BUKU ASMUJIONO PENGIBAR MERAH PUTIH DI PUNCAK EVEREST

Posted on

ASMUJIONO PENGIBAR MERAH PUTIH DI PUNCAK EVEREST

 

Sebuah Buku Langka dan Unik tentang kisah salah satu Pendaki gunung yang mencapai puncak Mount Everest Tahun 1997 bersama Team Kopassus , Mapala UI dan Pecinta Alam Wanadri. Seorang yang bernama Asmujiono menjadi orang Pertama Indonesia dalam romboongan tersebut yang berhasil mengibarkan sang Saka BenderaMerah Putih di Puncak tertinggi dunia, Gunung Everest.

Buku ini diterbitkan dan ditulis oleh Bapak Fadli Zon, yang dikemas dalam Buku dengan Format Hardcover dengan kertas berwarna Full colour setebal hamper 150 halaman. Dan di dalam buku ini juga diselipkan sebuah DVD Film Dokumenter perjuangan beliau bersama team dari awal hingga akhir kegiatan.

Kenapa buku ini sangat langka, karena tidak dijual bebas di pasaran maupun Toko online. Penulis sangat beruntung bisa mendapatkan buku ini langsung dari Bapak Fadli Zon ketika acara launcing buku ini beberapa waktu yang lalu. Sebuah buku yang mengupas tuntas kehidupan Bapak Asmujiono seorang Prajurit Kelahiran Tumpang, Malang Provinsi Jawa Timur. Khususnya di kegiatan pendakian Gunung Everest.

 

Bapak Asmujiono bersama bapak Misirin dan Iwan Setiawan adalah pendaki gunung yang beruntung bisa mencapai Puncak tertinggi di Planet Bumi dengan kondisi lemah, lapar dan haus menghadapi udara dingin Everest minus 40 derajat celcius. Dengan menyerukan takbir dan menyanyikan lagu Padamu Negeri pada tanggal 26 April 1997 di puncak Mount Everest.

Keberhasilan Asmujiono bersama tim Merah Putih menorehkan prestasi Bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa lain di dunia khususnya Rekor mencapai Puncak Everest. Bahkan Mendahului Tim Negeri Malaysia yang sejak lama sudah berada di Nepal untuk melakukan persiapan pendakian. Malaysia sendiri baru bisa menyusul 1 bulan setelahnya yaitu tanggal 23 Mei 1997 dimana tim negeri Jiran itu telah mempersiapkan diri selama 2 Tahun, Jauh lebih lama dibandingkan dengan Tim Indonesia yang persiapannya hanya 6 Bulan.

 

 

Buku ini berisi 7 buah Bab yang terdiri dari :

BAB 1 : Kumandang Takbir di Puncak Gunung Everest

BAB 2 : Kehidupan Masa Kecil Asmujiono

BAB 3 : Menjadi Prajurit, Pengabdian dan Kecintaan pada Indonesia

BAB 4 : Prabowo, Penggagas Ekspedisi Mount Everest

BAB 5 : Jalan Terjal Pendakian Everest

BAB 6 : Asmujiono Setelah Everest

BAB 7 : Asmujiono Pulang Kampung.

Tim Ekspedisi Indonesia Mount Everest 1997 yang diprakarsai oleh Danjen Kopassus saat itu Mayjen TNI Prabowo Subianto adalah misi kebangsaan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak tertinggi dunia. Asmujiono adalah salah seorang anggota Kopassus yang terpilih dari rangkaian seleksi ketat Tim Ekspedisi Indonesia Mount Everest 1997. Karena Untuk masuk menjadi bagian dari Tim ini tidaklah Mudah. Mulai dari proses latihan fisik yang berat hingga kesiapan mental yang kuat. Selain itu mereka juga dituntut harus cepat beradaptasi dengan perbedaan cuaca dan iklim tropis ke iklim dingin. Prabowo menyeleksi kandidat kandidat terbaik yang bisa mendukung dengan sempurna Tim Ekspedisi Indonesia Mount Everest 1997. Beliau juga mengumpulkan beberapa juniornya di Kopassus dan teman teman yang tergabung dalam Pecinta Alam Kampus seperti Mapala UI, Wanadri, Rakata, dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Sebuah kisah yang sangat membanggakan dalam buku ini kelak menjadi catatan sejarah dan bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda. Dan Harapan terbesarnya adalah buku ini bisa dan dapat tersebar luas ke seluruh masyarakat yang membutuhkan. Atau minimal dapat dicetak dengan lebih banyak dan dijual di Toko Online seperti BukuPetualang.com atau Bukusurvival.com sebagai salah satu dari Toko buku yang menjual Buku Buku Pendakian Gunung dan Petualangan Alam bebas terlengkap se Indonesia.

 

Coba iseng di Youtube ternyata sudah pernah ada yang mereview buku tersebut,

berikut tampilan isi dari buku yang sudah berhasil direview. :

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *