Film The Climbers – Kisah Nyata Team China Mendaki Everest tahun 1960

Posted on

 

Sebuah mahakarya Film pendakian Gunung yang diangkat dari kisah nyata Tim pendaki gunung dari China ketika berusaha menkalkan Mount Everest Pertama kalinya tahun 1960. sebuah Film yang mengubah arti sebuah kegagalan menjadi keberhasilan yang sempurna. Film  yang di jalan cerita di awal hampir mirip kisah Pendaki Wanita Indonesia Clara sumarwati. yang sukses mendaki Gunung Everest tapi tidak ada bukti fisik berupa Fotografi dll.

Film ini akan menceritakan kisah nyata ekspedisi pendaki China, Wang Fuzhou, Gonpo dan Qu Yinhua, yang melakukan pendakian bersejarah ke puncak Gunung Everest Utara pada tahun 1960. Mereka adalah tim Tiongkok pertama yang berhasil mendaki sisi utara Everest, yang terkenal sebagai sisi paling menantang. Setelah mereka mencapai puncak, kemudian kembali untuk menyelamatkan anggota keempat dari tim mereka yang tidak bisa menyelesaikan pendakian.

Dimulai di tahun 1960 saat tim pendaki gunung nasional Tiongkok melakukan usaha menaklukkan Everest dari North Face dalam menanggapi tantangan teritorial di sisi lainnya. Selama pendakian, captain tim terbunuh dan meninggalkan 3 anggota tersisa untuk melanjutkan puncak sendirian.

Usai menaklukkan gunung, mereka tidak mampu merekam pencapaian mereka sebab mereka kehilangan kamera selama longsoran salju sehingga demikian keberhasilan mereka tidak diakui masyarakat international. Ini berita buruk untuk Wuzhou yang upaya romantisnya merayu siswa meteorologi pemalu bernama Xu Ying terganggu di saat kritis dan semua impian mereka pupus.

Wuzhou menjadi cemberut mengundurkan diri, marah sebab dianggap penipu. Kegagalan tersebut membebani keberanian yang telah dia kumpulkan guna mengejar takdir romantisnya, membiarkan Xu Ying pergi selama bertahun-tahun penelitian di Uni Soviet tanpa memberitahunya bagaimana perasaan yang sebenarnya.

Xu Ying berkomentar memilih untuk diremehkan saat secara singkat menyatakan negara tersebut memasuki periode kegelapan usai kegagalan dalam upaya Everest usai dimana Tim Pendaki Gunung Nasional China dibubarkan. Wuzhou dipindahkan menuju boiler room di pabrik sementara teman-temannya masih hidup Jiebu dan Songlin mengejar nasib masing-masing, Jiebu kembali ke peternakan domba dan Songlin yang kakinya hancur bergabung dengan fasilitas yang cocok untuk melakukan usaha lain di Everest guna dapat mengembalikan reputasi pendakian gunung International China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *